Ki-moon di Gaza: PBB Bersama Palestina

Selasa, 14 Oktober 2014 - 18:34 WIB
Ki-moon di Gaza: PBB Bersama Palestina
Ki-moon di Gaza: PBB Bersama Palestina
A A A
GAZA - Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, menyuarakan dukungan penuh terhadap Palestina saat melakukan kunjungan ke wilayah Gaza. Di hadapan warga Gaza, Ki-moon menyebut PBB berada di sisi Palestina.

“Kami berdiri di samping Anda,” ucap Ki-moon, seperti dikutip dari Xinhua, Selasa (14/10/2014). Berbicara di markas besar pemerintah persatuan Palestina di kota Gaza, dirinya mengumumkan, pengiriman bahan bangunan untuk proses rekonstruksi Gaza akan dimulai hari ini.

"Kami mengungkapkan solidaritas yang mendalam terhadap rakyat Palestina agar Palestina bisa menyongsong masa depan yang lebih baik," ucapnya. Ki-moon juga mengaku telah mendesak Israel untuk segera menyelesaikan masalah yang ada dengan Palestina.

"Saya telah mengatakan kepada pihak Israel untuk segera menyelesaikan masalah di Gaza,” tambahnya. Menurut Ki-moon, masalah tersebut tidak akan pernah bisa diselesaikan jika akar dari segala macam masalah ini belum ditemukan dan diselesaikan.

Dalam kunjungan ke Gaza, ia mendatangi kamp pengungsi Jabalia di Gaza utara untuk memeriksa sekolah milik PBB yang turut menjadi sasaran tembak PBB dan melihat secara langsung kerusakan yang terjadi di wilayah Gaza yang diakibatkan serangan Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7453 seconds (0.1#10.140)