Ikan Bergigi Manusia Hebohkan Rusia

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 17:12 WIB
Ikan Bergigi Manusia Hebohkan Rusia
Ikan Bergigi Manusia Hebohkan Rusia
A A A
MOSKOW - Seekor ikan bergigi manusia yang tertangkap nelayan di Rusia menghebohkan publik setempat. Para ilmuwan setempat juga dibuat bingung oleh ikan menakutkan itu.

Awalnya, Aleks Korobov, 50, nelayan Rusia memancing di Sungai Dvina utara, di wilayah barat laut Rusia. Saat pancingnya menyangkut sesatu, Korobov, bergegas menggulung benang pancingnya.

Tapi, dia kaget dengan apa yang dilihat. Yakni, berupa ikan yang memiliki gigih seputih mutiara yang mirip dengan gigi manusia.

”(Ikan) itu sudah mati, tapi ketika saya mengambilnya dan mencium itu, saya tahu ikan itu masih segar,” katanya.

”Saya kemudian membuka insangnya yang bagus dan berwarna merah. Tapi saya melihat mulutnya tidak beraturan. Ketika saya membuka mulutnya, saya hampir jatuh karena kaget. Di dalamnya ada gigi (mirip gigi) manusia,” ujarnya, seperti dikutip news.com.au, Jumat (3/10/2014).

Ilmuwan di Rusia, Gennady Dvorykankin, bingung dengan temuan ikan bergigi manusia itu. ”Hal ini sangat tidak mungkin bahwa (ikan) itu membuat jalan dari perairan tropis alami ke lautan Artik kami dan kemudian menuju sungai. Kita hanya bisa berasumsi ikan eksotis itu dibuang oleh pemiliknya,” ujar Dvorykankin.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4730 seconds (0.1#10.140)