Kontak dengan Pasien Ebola, 5 Anak di AS Diduga Terjangkit

Kamis, 02 Oktober 2014 - 11:28 WIB
Kontak dengan Pasien Ebola, 5 Anak di AS Diduga Terjangkit
Kontak dengan Pasien Ebola, 5 Anak di AS Diduga Terjangkit
A A A
TEXAS - Pasien Ebola pertama yang terdeteksi di Dallas, Texas, Amerika Serikat (AS) ternyata sudah kontak dengan lima anak. Kelima anak itu kini dipantau karena diduga ikut terjangkit virus Ebola.

Pasien Ebola pertama yang semula dirahasiakan identitasnya kini telah diungkap. Dia bernama Thomas Eric Duncan. Pihak rumah sakit telah mendengar pengakuannya, bahwa Duncan memang terbang dari Liberia ke Texas, sampai akhirnya dia diketahui terjangkit virus Ebola. (Baca: Pertama Kali, Ebola Terdeteksi Masuk Amerika)

Selain lima anak, keluarga Duncan di Texas yang berjumlah 20 orang juga dipantau. Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Thomas Frieden, membenarkan bahwa Duncan telah kontak dengan sejumlah orang di Texas sebelum akhirnya dipapar ke rumah sakit.

”Setelah orang-orang itu diidentifikasi, mereka akan dipantau selama 21 hari, untuk melihat perkembangan suhu tubuh mereka selama dua kali sehari. Kami juga bekerja sama dengan pejabat kesehatan lokal dan federal,” kata Frieden, seperti dikutip CNN, Kamis (2/10/2014). (Baca juga: Masuk Amerika, Ebola Bisa Jadi Wabah Dunia)

”Hari ini kita belajar, bahwa beberapa anak usia sekolah telah diidentifikasi menjalin kontak dengan pasien dan sekarang sedang dipantau di rumah untuk mengentahui apakah ada gejala dari penyakit ini,” ujar Gubernur Texas, Rick Perry.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6028 seconds (0.1#10.140)