Polisi Australia Tangkap Pria Terduga Pencari Dana ISIS

Selasa, 30 September 2014 - 18:03 WIB
Polisi Australia Tangkap Pria Terduga Pencari Dana ISIS
Polisi Australia Tangkap Pria Terduga Pencari Dana ISIS
A A A
MELBOURNE - Kepolisian Australia kembali melakukan penangkapan atas seorang pria yang diduga terkait dengan ISIS. Polisi Australia menyatakan, pria yang mereka tangkap kali ini diduga sebagai pencari dana untuk membiayai kegiatan ISIS di Irak dan Suriah.

Melansir VOA, Selasa (30/9/2014), pria berusia 23 yang tidak disebutkan namanya itu ditangkap saat kepolisian Australia sedang melakukan operasi anti-anti teror di sebuah lingkungan di selatan Melbourne.

Asisten Komisaris Polisi Federal Australia, Neil Gaughan mengatakan, tersangka mencoba untuk menyalurkan USD 10.500 kepda seorang pria asal Amerika Serikat (AS) yang turut berperang di Suriah.

"Saya dapat mengkonfirmasikan, bahwa seorang pria berusia 23 tahun dari Seabrook akan didakwa dengan tuduhan secara sengaja mengumpulkan dana untuk membantu membiayai sebuah organisasi teror, walaupun dirinya telah mengetahui bahwa organisasi tersebut adalah organisasi teroris," kata Gaughan.

Polisi percaya pria itu melakukan operasinya secara mandiri di Australia, dan tidak menimbulkan ancaman langung kepada warga Australia. Polisi juga menegaskan, pria tersebut tidak memiliki hubungan dengan Numan Haidar, tersangka teror yang ditembak mati oleh polisi Melbourne pekan lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5164 seconds (0.1#10.140)