Kompleks Kepresidenan Afghanistan Dihantam Bom

Minggu, 28 September 2014 - 20:02 WIB
Kompleks Kepresidenan Afghanistan Dihantam Bom
Kompleks Kepresidenan Afghanistan Dihantam Bom
A A A
KABUL - Sebuah ledakan keras dilaporkan terdengar dari pusat kota Kabul, ibu kota Afghanistan, Minggu (28/9/2014) pagi waktu setempat. Satu orang anggota militer Afghanistan dilaporkan terluka akibat ledakan tersebut.

Melansir Al Jazeera, ledakan tersebut dikabarkan berasal dari sebuah bom magnet yang melekat di salah satu kendaraan militer yang tengah mengamankan Kompleks istana Kepresidenan Afghanistan. Serangan ini terjadi hanya satu hari sebelum pelantikan presiden baru Afghanistan, Asraf Ghani.

"Pada pukul 9:15 pagi ini (waktu setempat), sebuah bom magnet melekat pada kendaraan militer Afghanistan yang meledak di Zanbaq Square, ledakan itu hanya melukai pengemudi kendaraan militer itu," kata Najib Denmark, wakil juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan.

Serangan itu terjadi di tengah persiapan pelantikan presiden baru Afghanistan di kota Kabul. Akibat insiden tersebut, seluruh kegiatan sempat dihentikan dan lalu lintas di Kabul sempat lumpuh. Di dalam Zanbaq Square terdapat juga beberapa kedutaan asing.

Seorang pewarta Al Jazeera, Jennifer Glasse melaporkan, saat ini keamanan di sekitar Zanbaq Square semakin diperketat. Diperketatnya keamanan ini untuk mengamankan para pejabat tinggi yang akan tiba di lokasi pelantikan.
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6682 seconds (0.1#10.140)