Lavrov: Iran dan Suriah Harus Dilibatkan Lawan ISIS

Minggu, 28 September 2014 - 16:49 WIB
Lavrov: Iran dan Suriah Harus Dilibatkan Lawan ISIS
Lavrov: Iran dan Suriah Harus Dilibatkan Lawan ISIS
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei larvrov mempertanyakan kebijakan Amerika Serikat (AS) dan sekutunya yang tidak melibatkan Iran dan Suria dalam memerangi ISIS.

Melansir Itar-tas, Minggu (28/9/2014) Lavrov menilai kedua negara tersebut harusnya turut dilibarkan dalam memerangi ISISI.

“Kita perlu untuk terlibat di Suriah dalam memerangi terorisme, tetapi kita juga perlu untuk melibatkan pemerintah Suriah dalam hal ini,” ucap Lavrov. "Saya senang bahwa pada akhirnya timbul pemahaman bahwa terorisme merupakan ancaman yang jauh lebih besar terhadap pemerintah Suriah. Pemahaman ini sekarang pada dasarnya sudah dapat diterima," Lavrov menambahkan.

Lavrov menggambarkan apa yang dilakukan AS dengan menolak untuk bekerjasama dengan pemerintah Suriah dalam memerangi ISIS sebagai sesuatu hal yang tidak logis. Lavrov juga menekankan perlunya untuk bekerjasama dengan Iran dalam memerangi ISIS.

“Iran tentu saja harus menjadi bagian dalam kelompok untuk memerangi ISIS. Mengabaikan Iran adalah sebuah kesalahan besar, sama halnya seperti kesalahan tidak berkonsultasi dengan pemerintah Suriah ketika akan menyerang ISIS,” ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6204 seconds (0.1#10.140)