Inggris Bekuk 9 Orang Terduga Teroris

Kamis, 25 September 2014 - 19:10 WIB
Inggris Bekuk 9 Orang...
Inggris Bekuk 9 Orang Terduga Teroris
A A A
LONDON - Polisi Metropolitan London pada Kamis (25/9/2014) dikabarkan berhasil menangkap sembilan orang yang diduga sebagai anggota teroris. Penangkapan ini merupakan bagian dari usaha Inggris untuk mengatasi perkembangan teroris di dalam negeri.

Melansir CNN, mereka yang ditangkap memiliki rentang usia antara 22 tahun hingga 51 tahun dan dicurigai telah bergabung dengan sebuah organisasi yang dilarang, mendukung organisasi terlarang, dan mendorong aksi terorisme.

“Kesembilan orang tersebut adalah laki-laki, dan saat ini mereka sudah dibawa ke kantor polisi di pusat kota London,” ungkap pihak kepolisian setempat dalam sebuah pernyataan, “Untuk sementara mereka akan berada dalam penahanan kami,” lanjutnya.

Mereka ditangkap saat polisi setempat melakukan pemeriksaan terhadap 18 tempat, yang meliputi rumah, tempat usaha dan bangunan milik komunitas-komunitas tertentu di seluruh kota London. Polisi juga dikabarkan mulai melakukan pemeriksaan ke wilayah Stoke di wilayah Midlands.

“Proses pemeriksaan dan penangkapan ini merupakan proses investigasi yang dilakukan oleh kepolisian London untuk mengungkap beberapa organisasi teror,” kepolisian setempat menambahkan.

Namun, Polisi enggan memberikan identitas mereka yang ditangkap atau nama organisasi terlarang yang bersangkutan. Saat ini, ada setidaknya 60 kelompok yang dilarang oleh dunia internasional, termasuk di dalamnya ISIS dan al-Qaeda.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)