Arab Saudi Bangun Tiang Bendera Tertinggi di Dunia

Selasa, 23 September 2014 - 23:46 WIB
Arab Saudi Bangun Tiang Bendera Tertinggi di Dunia
Arab Saudi Bangun Tiang Bendera Tertinggi di Dunia
A A A
JEDDAH - Negara-negara di kawasan Timur Tengah nampaknya tidak pernah berhenti untuk membuat dunia tercengang dengan inovasi yang mereka buat dalam bidang arsitektur.

Melansir Al Arabiya, Selasa (23/9/2014), setelah Dubai membuat pulau buatan berbentuk pohon palm, atau Qatar dengan banyaknya bangunan-bangunan luar biasa, kini Arab Saudi menghentak dengan terobosan baru. Negeri kaya minyak itu membangun sebuah tiang bendera paling tinggi yang pernah ada di dunia.

Arab Saudi membuat sebuah tiang bendera dengan tinggi yang mencapai 170 meter di Jeddah. Tiang bendera ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya di Tajikistan dengan tinggi 165 meter. Tiang bendera ini pun masuk ke dalam buku catatan rekor dunia milik Guinness Book of World Records.

"Atas nama Guinness Book of World Records, saya senang untuk memverifikasi bahwa tiang bendera di Jeddah, sesuai dengan pedoman kami. Bendera harus terlihat terkembang dengan sempurna, dan tiang harus terlihat kokoh," kata Pravin Patel, perwakilan dari Guinness.

Tiang ini dibangun oleh Abdul Latif Jameel Community Initiatives dan dibutuhkan waktu 12 bulan untuk bisa membangun tiang bendera tersebut.

"Ini adalah salah satu proyek yang paling penting, yang telah dilakukan oleh kelompok kami sampai saat ini. Proyek ini juga menegaskan kembali komitmen dan loyalitas kelompok kami terhadap negara,” ucap Dr Ibrahim Badawood, Managing Director kelompok itu.

Ide membangun tiang bendera ini muncul dua tahun lalu, ketika presiden kelompok itu, Mohammed Abdul Latif Jameel ingin merayakan kembalinya pemimpin Arab Saudi, Raja Abdullah dari perjalanan medis ke luar negeri.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6551 seconds (0.1#10.140)
pixels