Pasukan Rusia Mulai Tinggalkan Ukraina

Kamis, 11 September 2014 - 14:27 WIB
Pasukan Rusia Mulai...
Pasukan Rusia Mulai Tinggalkan Ukraina
A A A
KIEV - Gencatan senjata di Ukraina timur mulai memberi efek positif terhadap wilayah tersebut. Presiden Ukraina, Petro Poroshenko menyatakan, semenjak gencatan senjata di mulai pekan lalu, mayoritas tentara Rusia sudah meninggalkan wilayah Ukraina.

“Menurut laporan yang saya terima, sekitar 70 persen pasukan Rusia yang diyakini berada di Ukraina sudah ditarik kembali melewati perbatasan,” ucap Poroshenko. Seperti dilansir CNN, Kamis (11/9/2014).

“Ini adalah sebuah kabar gembira, dan ini juga menumbuhkan harapan besar bahwa perjanjian gencatan senjata memiliki perspektif yang baik,” Poroshenko menambahkan, saat berbicara di hadapan parlemen Ukraina semalam.

Raja coklat Ukraina itu juga menyatakan, dirinya dan presiden Rusia, Vlaidimir Putin hingga saat ini cukup puas dengan hasil yang didapat dari gencaan senjata tersebut. Hal ini juga dinyatakan oleh penasihat kebijakan luar negeri Rusia, Yuri Ushakov.

"Secara keseluruhan, kepuasan diungkapkan baik oleh sisi kami maupun dri sisi Ukraina, kami juga sedang berusaha untuk terus mengawasi jalannya gencatan senjata meskipun itu adalah proses yang sulit," kata Ushakov.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9680 seconds (0.1#10.140)