Pasangan Lesbian AS Nikah di Usia 90-an Tahun

Selasa, 09 September 2014 - 21:40 WIB
Pasangan Lesbian AS Nikah di Usia 90-an Tahun
Pasangan Lesbian AS Nikah di Usia 90-an Tahun
A A A
DAVENPORT - Pasangan lesbian yang berusia 90-an tahun di Amerika Serikat menikah, setelah selama 72 tahun tinggal bersama-sama.

Pasangan itu bernama Vivian Boyack, 91, dan Alice Dubes, 90. Pasangan lesbian itu menikah pada hari Sabtu di Gereja Kristen di Davenport, Amerika Serikat.

”Ini adalah suatu perayaan yang seharusnya terjadi waktu yang sangat lama," kata Pendeta Linda Hunsaker, yang terlibat dalam prosesi pernikahan mereka.

Kedua wanita itu bertemu di kampung halaman mereka di Yale, Iowa, saat keduanya tumbuh dewasa. Mereka kemudian pindah ke Davenport pada tahun 1947, dan tinggal bersama-sama.

Boyack mengatakan, bahwa mereka membutuhkan banyak cinta dan bekerja untuk menjaga hubungan itu selama 72 tahun.

Sedangkan Dubes mengatakan, mereka menikmati hidup bersama-sama dan selama bertahun-tahun. Pasangan lesbian itu bahkan telah melakukan perjalanan ke 50 negara.

”Kami sudah memiliki waktu yang baik,” ujar Dubes, memberikan alasan mengapa pasangan itu akhirnya memilih menikah di usia lanjut.

Teman lama mereka Jerry Yeast, 73, mengatakan, dia menjadi saksi bahwa pasangan itu sudah hidup bersama sejak usia remaja. ”Saya sudah tahu kedua wanita ini sepanjang hidup saya, dan saya dapat memberitahu Anda, mereka pasangan khusus,” ujarnya, seperti dikutip Mail Online, Selasa (9/9/2014).

Pemerintah Iowa, Amerika Serikat mulai mengizinkan pernikahan gay dan lesbian sejak tahun 2009. Pasangan lesbian itu kompak mengatakan, bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai babak baru dalam kehidupan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5149 seconds (0.1#10.140)