Sekjen PBB Diam-diam Telepon Jokowi

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 12:55 WIB
Sekjen PBB Diam-diam Telepon Jokowi
Sekjen PBB Diam-diam Telepon Jokowi
A A A
NUSA DUA - Sekjen PBB, Ban Ki-moon diam-diam menelepon Joko Widodo (Jokowi), setelah terpilih sebagai presiden dalam pemilihan presiden (Pilpres). Ki-moon juga mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia yang sukses menggelar Pilpres.

”Saya sudah melakukan pembicaraan dengan Jokowi melalui sambungan telepon dan membahas beberapa hal,” ucap Ki-moon, Jumat (29/8/2014) di sela-sela Global Forum United Nation Alliance of Civilization (UNAOC), di Nusa Dua, Bali.

Ki-moon mengapresiasi Pemilu di Indonesia yang menurutnya berjalan dengan baik dan lancar. Dia menilai Pemilu di Indonesia bisa dijadikan contoh bahwa demokrasi bisa berjalan dengan lancar di negara yang mayoritas penduduknya Muslim.

Menurutnya, beberapa negara dengan mayoritas penduduknya Muslim, khususnya di kawasan Timur Tengah, demokrasi terkadang sulit untuk dipraktikkan. Pasalnya, faktor kesukuan masih kuat.

Sekjen PBB, selain mengucapkan selmat kepada Jokowi, dia berharap pria yang masih resmi menjabat Gubernur DKI Jakarta itu bisa meneruskan pemerintahan era Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut Ki-moon pemerintahan Indonesia di era Yudhoyono sangat baik.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)