Iran Tembak Jatuh Drone Israel

Selasa, 26 Agustus 2014 - 18:02 WIB
Iran Tembak Jatuh Drone Israel
Iran Tembak Jatuh Drone Israel
A A A
TEHERAN - Pemerintah Iran dikabarkan akan segera melayangkan tuntutan terhadap pemerintah Israel karena negara Yahudi itu dianggap telah melanggar wiayah udara Iran. Tuntutan ini muncul setelah sebuah drone milik Israel ditembak jatuh oleh Garda Revolusi Iran.

Melansir Xinhua, Selasa (26/8/2014), drone tersebut ditembak jatuh ketika pesawat nirawak itu mencoba untuk menembus area terlarang situs nuklir Natanz, Iran. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Marzieh Afkham menegaskan Iran akan mengambil langkah hukum terkait pelanggaran ini.

“Kami akan mengambil tindakan pertahanan apapun jika ada sesuatu atau seseorang yang mencoba melanggar integritas negara kami, dan kami akan melanjutkan masalah ini ke ranah hukum dengan melaporkannya ke Badan Hukum Internasional,” ucap Afkham.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Iran menegaskan langkah yang mereka ambil dengan menembak drone tersebut adalah sebuah langkah yang sangat tepat. “Iran akan menghadapi agresi apapun dan dari siapapun, ini pesan yang ingin kami sampaikan,” kata Menteri Pertahanan Iran, Brig. Jenderal Hossein.

Pemerintah Israel sendiri belum memberikan komentar apapun mengenai isu pengiriman drone ke wilayah Iran dan juga mengenai rencana Iran untuk menuntut mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5044 seconds (0.1#10.140)