ISIS Rebut Pangkalan Udara Militer Suriah

Senin, 25 Agustus 2014 - 15:36 WIB
ISIS Rebut Pangkalan Udara Militer Suriah
ISIS Rebut Pangkalan Udara Militer Suriah
A A A
RAQQA - ISIS kembali dilaporkan berhasil merebut salah satu fasilitas milik militer Suriah. Kelompok radikal itu berhasil mengambil alih pangkalan udara militer, yang membuat Suriah telah kehilangan seluruh fasilitas militer mereka di Provinsi Raqqa.

Melansir BBC, Senin (25/8/2014), pengambilalihan terjadi paska pertempuran hebat yang berlangsung selama beberapa hari terakhir. Media setempat melaporkan, sebelum diambil alih personil militer di pangkalan itu sudah mulai dievakuasi.

“ISIS telah menguasai pangkalan udara utama pemerintah Suriah, setelah melewati serangkaian pertempuran yang menewaskan ratusan orang dari kedua sisi,” ungkap Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Obersavatorium itu juga menambahkan, walaupun pangkalan udara sudah berhasil direbut oleh ISIS, pertempuran masih kerap terjadi di sekitar pangkalan udara. Suriah masih terus berusaha untuk bisa kembali merebut Provinsi Raqqa dari tangan ISIS.

Sementara itu, paska pengambilalihan pangkalan udara di Raqqa media setempat menyatakan pemerintah Suriah saat ini tengah mempersipakan serangkaian serangan udara terhadap pangkalan udara itu, “Setelah semua pasukan berhasil dievakuasi, pemerintah akan mulai melakukan serangan udara,” kata media setempat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5626 seconds (0.1#10.140)