Kerusuhan di Penjara Brazil, 4 Tewas, Termasuk 2 Dipenggal

Senin, 25 Agustus 2014 - 10:26 WIB
Kerusuhan di Penjara...
Kerusuhan di Penjara Brazil, 4 Tewas, Termasuk 2 Dipenggal
A A A
CASCAVEL - Kerusuhan terjadi di penjara di sebuah kota di Brazil Minggu waktu setempat atau hari ini (25/8/2014) WIB. Empat narapidana tewas, termasuk dua di antaranya dipenggal.

Dua korban lain karena didorong sesama narapidana dari atap gedung. Menurut polisi, kerusuhan itu terjadi di penjara Cascavel selatan.

Setidaknya 700 tahanan dilaporkan terlibat dalam kerusuhan. Kerusuhan diduga dipicu ketidakpuasan para narapidana tentang kondisi makanan dan kebersihan di penjara tersebut.

Para narapidana juga membakar sejumlah fasilitas di penjara. Para narapidana yang terlibat kerusuhan rata-rata menutupi wajah mereka.

“Mereka menggunakan memenggal salah satu tahanan untuk melakukan penyiksaan psikologis pada salah satu sandera,” kata Jairo Ferreira, seorang pengacara setempat. ”Ada adegan teror di dalam penjara sekarang,” lanjut dia seperti dilansir Gazeta do Povo.

Menteri Keamanan Negara, Maria Tereza Uille Gomes, telah melakukan perjalanan ke Cascavel untuk menyelesaikan kasus itu. Penjara di Brazil selama dikenal sebagai penjar dengan populasi terbesar keempat di dunia. Sekitar setengah juta orang menghuni penjara yang idealnya hanya boleh untuk menampung 300 ribu tahanan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8487 seconds (0.1#10.140)