Dikawal Militan Bersenjata, Khalifah ISIS Muncul Lagi

Senin, 18 Agustus 2014 - 09:12 WIB
Dikawal Militan Bersenjata, Khalifah ISIS Muncul Lagi
Dikawal Militan Bersenjata, Khalifah ISIS Muncul Lagi
A A A
ANBAR - Abu BakAr al-Baghdadi, pemimpin ISIS yang memproklamirkan diri sebagai Khalifah Islam sedunia kembali muncul di hadapan publik. Baghdadi yang dikawal militan bersenjata dalam sebuah mobil mengunjungi kota-kota di Anbar, Irak.

Penduduk setempat di Kota Rawa dan Qaim, Irak mengatakan Baghdadi mengunjungi kota-kota tersebut pada Jumat pekan lalu.

Itu merupakan “penampakan” kedua Baghdadi di tengah publik, setelah pada bulan lalu dia muncul untuk memberikan khotbah di sebuah masjid di Mosul.

Warga di dua kota itu, seperti dilansir Al Arabiya, semalam (17/8/2014) berspekulasi bahwa setelah mengunjungi kota di Irak itu, Baghdadi akan menuju ke Provinsi Raqqa, Suriah utara pada Sabtu malam.

Baghdadi yang pernah menjadi tahanan AS telah mencitrakan dirinya dengan dandanan khas. Pada penampilan pertama di tengah publik Juli 2014 lalu, dia mengenakan jubah dan sorban hitam. Matanya juga tampak gelap dengan alis dan janggut tebal. Dia berbicara bahasa Arab klasik dengan fasih, serta sedikit emosi.

“Sayalah wali Tuhan (penguasa) yang memimpin Anda, meskipun saya bukan yang terbaik dari Anda, jadi jika Anda melihat bahwa saya benar, bantulah saya,” katanya dalam khotbah Juli lalu.

”Jika Anda melihat bahwa saya salah, nasihati saya dan tempatkan saya di jalur yang benar, dan patuhilah saya selama saya menaati Tuhan,” lanjut dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6748 seconds (0.1#10.140)