Ledakkan Masjid Syiah di Irak, ISIS Eksekusi Juru Azan

Sabtu, 16 Agustus 2014 - 08:45 WIB
Ledakkan Masjid Syiah di Irak, ISIS Eksekusi Juru Azan
Ledakkan Masjid Syiah di Irak, ISIS Eksekusi Juru Azan
A A A
JALAWLA - Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) meledakkan bangunan masjid kaum Syiah di Kota Jalawla, Irak, Jumat. Kelompok itu juga mengeksekusi mati muazin atau juru azan masjid itu.

Demikian keterangan saksi dan polisi setempat. Menurut polisi, ISIS meledakkan Husseiniyah Jalawla, masjid khas kaum Syiah di kota tersebut.Sedangkan si muazin semula ditahan para militan kelompok yang kini berganti nama menjadi Negara Islam (IS) itu.

”Lalu mereka menembak mati (muazin) di depan masjid,” kata pejabat polisi wilayah Provinsi Diyala, sebelah timur laut Baghdad yang berbicara dalam kondisi anonim, karena menyangkut keselamatan.

Beberapa saksi mengkonfirmasi eksekusi terhadap juru azan itu terjadi setelah para militan radikal itu merebut kendali kota tersebut dari pasukan Kurdi empat hari lalu.

Masih menurut polisi, seperti dikutip Al Arabiya, semalam (15/8/2014), kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi juga mengeksekusi mati enam polisi di Desa Sayed Ahmad, sebelah utara dari Jalawla.

Pasukan Kurdi kehilangan 10 personelnya dalam pertempuran sengit di Jalawla melawan ISIS. (Baca juga: Lagi, ISIS Bunuh 80 Pria dan Culik 100 Perempuan Yazidi)
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6017 seconds (0.1#10.140)