Beredar di Indonesia, Majalah ISIS Disorot Media Asing

Senin, 11 Agustus 2014 - 11:05 WIB
Beredar di Indonesia, Majalah ISIS Disorot Media Asing
Beredar di Indonesia, Majalah ISIS Disorot Media Asing
A A A
JAKARTA - Majalah Al Mustaqbal yang berisi pembenaran sepak terjang kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) telah beredar di berbagai masjid di Jawa. Peredaran majalah tersebut di wilayah Indonesia telah menjadi sorotan media asing.

Laman Daily Mail Australia, salah satu yang menyoroti penyebaran majalah tersebut. Selain majalah, ada juga brosur berisi pembelaan aksi kelompok yang kini berganti nama menjadi Negara Islam (IS) itu.

Majalah Al Mustaqbal edisi ketiga, contohnya mengulas tema “Islamic State Undercover”. Majalah menampilkan seorang pria melambaikan bendera ISIS. Isinya mengeksplorasi sejarah, pengembangan, keyakinan dan manhaj (metodologi Islam di mana kebenaran versi mereka tercapai).

“Majalah ini direkomendasikan untuk orang-orang yang benar-benar ingin tahu tentang ISIS,” bunyi salah satu laporan majalah tersebut, seperti dikutip Daily Mail, kemarin (10/8/2014).

Dalam laporannya, majalah itu juga menjanjikan menjawab segudang pertanyaan dan rumor yang beredar terkait kelompok, dan pemimpin ISIS, yakni Abu Bakar Al-Baghdadi.

Gambar para tokoh dunia, seperti mantan Presiden Amerika Serikat, George Bush dan mantan Menteri Luar Negeri Australia, Bob Carr juga muncul dalam majalah itu.

Salah satu wilayah yang jadi target peredaran majalah itu adalah wilayah Malang, Jawa Timur. Bahkan majalah itu telah beredar lebih dari sebulan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5520 seconds (0.1#10.140)