Netanyahu: Tidak Ada Negoisasi Lanjutan

Minggu, 10 Agustus 2014 - 20:09 WIB
Netanyahu: Tidak Ada Negoisasi Lanjutan
Netanyahu: Tidak Ada Negoisasi Lanjutan
A A A
YARUSALEM - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menegaskan, dirinya tidak akan mengirimkan delegasi ke Kairo untuk melanjutkan negoisasi gencatan senjata dengan Palestina. Hal ini membuat upaya gencatan senjata kedua belah pihak berada di ujung tanduk. (Baca:Israel Tak Kirim Wakil ke Kairo, Gencatan Senjata Berakhir)

Melansir Channel News Asia, Minggu (10/8/2014), kepastian ini datang setelah permintaan mereka agar Hamas menghentikan serangan roket tidak dipenuhi. Israel sedari awal menyatakan tidak akan mengirimkan delegasi mereka ke Kairo bila Hamas masih terus menembakan roket ke Israel.

"Kami tidak akan terlibat dalam negosiasi jika masih terjadi serangan terhadap wilayah kami, dan kami akan terus bertindak dengan segala cara untuk mengehtikan serangan roket, demi kemanan warga kami,” ungkap Netanyahu.

Dalam kesempatan yang sama, Netanyahu kembali menegaskan bahwa operasi militer yang dilakukan Israel di Gaza tidak memiliki batas waktu. Serangan itu akan terus dilakukan selama Israel merasa kemanan warganya masih terancam.

Pernyataan ini dipertegas oleh Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman. Dirinya menegaskan negoisasi gencatan senjata di Kairo sudah tidak bisa dilanjutkan, dan cara-cara satu-satunya untuk membawa kedamaian di Israel adalah dengan mengalahkan Hamas.

Sementara itu, delegasi Palestina sendiri masih menunggu kehadiran delegasi Israel di Kairo. Namun, dengan datangnya pernyataan ini nampaknya akan membuat delegasi Palestina angkat kaki dari Kairo seperti yang sudah mereka tegaskan sebelumnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7993 seconds (0.1#10.140)