Roket Kembali Berterbangan di Gaza

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 14:52 WIB
Roket Kembali Berterbangan di Gaza
Roket Kembali Berterbangan di Gaza
A A A
GAZA - Paska dipastikannya tidak adanya perpanjangan gencata senjata di Gaza, Hamas dikabarkan mulai kembali menembakan roket mereka ke Israel. Penembakan ini dikonfirmasi oleh pihak militer Israel.

“Sejak pukul 08.00 pagi (waktu setempat), Hamas kembali menembakan roket mereka ke arah Israel selatan. Hamas setidaknya sudah menemabakan lima roket, mayoritas roket tersebut berhasil dilumpuhkan,” ucap militer Israel melalui sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (8/8/2014).

Militer Israel menyebutkan, salah satu roket berhasil menembus wilayah Israel dan jatuh di sebuah lapangan di wilayah Israel selatan, tidak ada korban dilaporkan dalam penembakan roket tersebut. Sementara itu di Gaza, warga setempat kembali meninggalkan rumah mereka untuk kembali ke tempat pengungsian.

Di sisi lain, Hamas menganggap klaim Israel mengenai penembakan roket yang ditembakan dari Gaza tidaklah benar. “Klaim Israel tentang roket yang ditembakan di Gaza hanyalah untuk memperkeruh situasi,” ungkap juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri.

Pertempuran sendiri nampaknya akan kembali terjadi di Gaza, setelah salah seorang pejabat Israel memperingatkan akan adanya serangan lanjutan paska Hamas menolak usulan gencatan senjata. “Nampaknya kami (Israel) harus terus melakukan operasi militer di sana (Gaza),” ungkap pejabat tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5492 seconds (0.1#10.140)