Balas Sanksi, Rusia Sasar Maskapai AS dan UE

Kamis, 07 Agustus 2014 - 20:21 WIB
Balas Sanksi, Rusia...
Balas Sanksi, Rusia Sasar Maskapai AS dan UE
A A A
MOSKOW - Setelah melakukan penghentian impor produk pangan dari Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa (UE) sebagai respon dari penjatuhan sanksi, Rusia dikabarkan siap memberikan respon yang lebih keras kepada UE dan AS.

Melansir Xinhua, Kamis (7/8/2014), Rusia dilaporkan sedang menyasar maskapai penerbangan asal UE dan Rusia untuk dijadikan sasaran sanksi balasan mereka. Rusia akan melarang maskapai dari dua wilayah itu untuk melintas wilayah mereka.

“Kami sedang mempersipakan larangan terbang bagi maskapai penerbangan AS dan UE yang ingin melintasi wilayah kami,” ucap Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev. Wilayah udara Rusia merupakan salah satu rute yang digunakan beberapa maskapai untuk penerbangan dari Eropa menuju Asia Pasifik atau sebaliknya.

Menurut Medvedev langkah ini akan diambil sebagai balasan atas larangan terbang maskapai Rusia, Dobrolet oleh AS dan UE. “Saat ini langkah tersebut sedang dalam proses pembahasan,” Medvedev menambahkan.

Sebelumnya, Rusia telah melarang produk-produk pangan dari UE dan AS untuk masuk ke negara mereka. Langkah ini dianggap dapat membuat kondisi ekonomi Eropa menjadi goyah, karena Rusia adalah salah satu klien terbesar beberapa negara UE dalam hal impor pangan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4172 seconds (0.1#10.140)