Dua Orang Ditahan Terkait Kecelakaan Kereta di Moskow

Rabu, 16 Juli 2014 - 18:25 WIB
Dua Orang Ditahan Terkait Kecelakaan Kereta di Moskow
Dua Orang Ditahan Terkait Kecelakaan Kereta di Moskow
A A A
MOSKOW - Penyidik dari kepolisian Rusia pada Rabu (16/7/2014) menyatakan, mereka telah menahan dua orang pekerja metro Moskow terkait kecelakaan kereta yang merenggut 21 jiwa, kemarin. Kedua orang ini diduga bertanggung jawab atas tergelincirnya kereta bawah tanah tersebut.

“Penyidik menahan dua orang pekerja metro Moskow, seorang mandor pemeliharaan, Valery Bashkatov, dan asistennya Yury Gordov karena diduga melakukan kelalaian yang mengakibatkan puluhan nyawa melayang,” ungkap pihak penyidik Rusia.

“Kedua orang tersebut sudah menjalani proses interogasi,” tambak pihak penyidik. Mereka juga menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan demi kebutuhan penyelidkan dan pemeriksaan para pejabat dari metro Moskow juga akan bisa mengalami penahanan.

“Para tersangka adalah orang-orang yang bertanggung jawab atas pemasangan jalur penghubung kereta baru dan pekerjaan itu sepertinya tidak dikerjakan dengan benar,” ucap komite penyelidikan Rusia.

Presiden Rusia, Vladimir Putin yang saat ini sedang berada di Brazil dikabarkan memang telah memerintahkan penyelidikan menyeluruh terhadap insiden paling buruk dalam sejarah dunia transportasi di Moskow itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7327 seconds (0.1#10.140)