PBB: Gaza Hancur Besar-besaran

Rabu, 16 Juli 2014 - 10:52 WIB
PBB: Gaza Hancur Besar-besaran
PBB: Gaza Hancur Besar-besaran
A A A
GAZA - PBB melalui Badan Khusus untuk Pengungsi Dunia (UNWRA), menggambarkan invasi Israel di Jalur Gaza, Palestina sudah dalam skala besar. Lebih dari 500 rumah hancur akibat invasi Israel selama sembilan hari terakhir.

“Tingkat kerugian (korban jiwa) dan Gaza benar-benar hancur besar-besaran,” kehancuran di Gaza benarmanusia dan kehancuran di Gaza benar-benar besar," kata juru bicara UNWRA, Sami Mshasha.

”Menurut angka terbaru kami, ada sekitar 174 orang tewas dan lebih dari 1.100 terluka. Jumlah ini akan meningkat. Jumlahnya meningkat dalam hitungan jam,” lanjut dia. ”Sejumlah dari mereka yang tewas dan terluka adalah perempuan dan anak-anak. Itu jadi penyebab keprihatinan UNRWA,” imbuh dia, seperti dikutip kantor berita Maan, semalam (15/7/2014).

Otoritas Kesehatan Gaza, Palestina, mengkonfirmasi data terbaru. Hingga Rabu (16/7/2014) total korban tewas akibat invasi Israel sejak Selasa pekan lalu sudah mencapai 196 orang. Sedangkan jumlah korban luka mencapai 1.489 orang.

Mshasha mengatakan bahwa 560 rumah telah hancur total, sementara ribuan bangunan mengalami kerusakan. Tak hanya rumah warga, namun sebanyak 47 fasilitas UNWRA juga rusak oleh pemboman Israel.

Sebanyak 17 ribu warga Gaza telah mengungsi di 20 sekolah yang dijalankan oleh badan PBB, Mshasha meminta kedua kubu yang berikai, yakni Hamas dan Israel menghormati fasiilitas dan bangunan PBB yang beroperasi untuk misi kemanusiaan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6136 seconds (0.1#10.140)