Mata-Matai China, Taiwan Gunakan Drone

Minggu, 13 Juli 2014 - 16:25 WIB
Mata-Matai China, Taiwan Gunakan Drone
Mata-Matai China, Taiwan Gunakan Drone
A A A
TAIPEI - Pemerintah Taiwan dikabarkan mulai menggunakan drone untuk kepentingan militer mereka. Penggunaan pesawat tak berawak ini dimaksudkan guna memata-matai pergerakan pasukan China di wilayah tenggara mereka.

Melansir Channel News Asia, Minggu (13/7/2014), militer Taiwan menggunakan 32 armada pesawat tak berawak, atau drone, yang dikembangkan oleh militer dan dikelola Chung Shan Institut Sains dan Teknologi.

"Sekarang mereka dapat secara efektif memantau pergerakan militer China di daerah pesisir tenggara," kata seorang perwira senior militer China sekaligus staff Kementerian Pertahanan yang tidak disebutkan namanya.

Awalnya, drone tersebut hanya digunakan di daerah Taitung, sebelah timur Taiwan dan mulai berkembang digunakan untuk memantau wilayah selatan negara tersebut, dan akhir-akhir ini mereka telah memperluas jangkauan drone tersebut hingga ke Selat Taiwan.

Namun, Kementerian Pertahanan Taiwan sendiri hingga saat ini belum memberikan pernyaatan resmi terkait penggunaan drone untuk memantau aktifitas tentara China di wilayah pesisir tenggara mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6112 seconds (0.1#10.140)