Pertempuran Darat di Gaza Dimulai

Minggu, 13 Juli 2014 - 14:19 WIB
Pertempuran Darat di Gaza Dimulai
Pertempuran Darat di Gaza Dimulai
A A A
GAZA - Pertempuran darat di Gaza dilaporkan akhirnya pecah semalam. Pasukan Angkatan Darat Israel dikabarkan mengirimkan tentara mereka mereka ke wilayah Gaza dengan target kantung-kantung peluncuran rudal Hamas.

Melansir Channel News Asia, Minggu (13/7/2014), serangan ini adalah serangan darat pertama dalam invasi terbaru Israel ke wilayah Gaza. Baku tembak antara pasukan Israel dan Hamas tidak terelakan dalam serbuan singkat semalam.

“Mereka mengincar lokasi-lokasi peluncuran roket kami. Dalam serangan yang berlangsung semalam, pasukan Israel terlibat baku tembak dengan beberapa pejuang Palestina,” ungkap pihak Hamas melalui sebuah pernyataan.

Seorang juru bicara militer Israel yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, empat tentara Israel terluka ringan selama operasi penyerangan semalam. "Selama misi darat semalam, tembak-menembak pecah. Hal itu dimulai oleh beberapa teroris yang beroperasi di lokasi, di mana empat tentara Israel terluka ringan," ungkap juru bicara itu.

Namun, belum diketahui apakah terdapat korban dari pihak Hamas.

Brigade Ezzedine al-Qassam, sayap militer Hamas, menegaskan baku tembak antara para pejuang dan prajurit Angkatan Darat Israel terjadi karena pasukan Israel mencoba untuk menembus zona Sudanyia di barat laut Gaza.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3425 seconds (0.1#10.140)