Simpati Dunia untuk Gaza

Kamis, 10 Juli 2014 - 18:57 WIB
Simpati Dunia untuk Gaza
Simpati Dunia untuk Gaza
A A A
GAZA - Semakin banyaknya korban yantg jatuh akibat invasi Israel ke wilayah Gaza, membuat beberapa pihak mulai mengulurkan bantuan. Total 73 orang telah meninggal dunia akibat invasi yang sudah memasuki hari ketiga ini.

Melansir Channel News Asia, Kamis (10/7/2014), untuk membantu korban di Gaza, pemerintah Mesir dikabarkan telah membuka perbatasan di Raffah. Mereka juga dilaporkan membuka unit-unit bantuan di rumah sakit yang berada di dekat perbatasan.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal (Sekjen) PBB, Ban Ki-moon dikabarkan segera menelepon Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu guna mendesak pihak Israel agar segera menghentikan operasi militer di Gaza.

“Serangan terhadap wilayah Gaza adalah sesuatu yang tidak dapat diterima dan harus segera dihentikan. Pemerintah Israel dan Hamas harus mampu menahan diri dari melakukan tindakan-tindakan yang merugikan,” ungkap Ki-moon.

Ki-moon juga dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan presiden Palestina, Mahmoud Abbas, Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry guna mencari solusi dalam menanggulangi krisis di Gaza.

Dunia internasional sendiri mengutuk serangan yang dilakukan Israel, tak kurang Iran, Singapura, dan Indonesia turut mengecam tindakan yang digambarkan oleh Abbas sebagai genosida, atau pembersihan warga Gaza.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3997 seconds (0.1#10.140)