AS Prihatin Diplomat Mereka Diusir Dari Bahrain

Selasa, 08 Juli 2014 - 18:29 WIB
AS Prihatin Diplomat Mereka Diusir Dari Bahrain
AS Prihatin Diplomat Mereka Diusir Dari Bahrain
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) menyampaikan keprihatinan mendalam atas pengusiran seorang diplomat mereka dari Bahrain. Dia dituduh ikut campur dalam urusan internal kerjaan setelah melakukan pertemuan dengan anggota kelompok oposisi Syiah.

Melansir Xinhua, Selasa (8/7/2014), Tom Malinowski, Asisten Menteri Luar Negeri untuk Demokrasi, Hak Asasi Manusia dan Tenaga Kerja, pergi ke Bahrain pada hari Minggu lalu. Selama di Baharin, diplomat AS itu melakukan pertemuan dengan anggota partai Al Wifaq, partai oposisi Bahrain.

"AS sangat prihatin dengan keputusan pemerintah Kerajaan Bahrain yang menuntut diplomat kami, Tom Malinowski untuk segera pergi dari negara mereka," ungkap juru bicara Departemen Luar Negeri AS. Jennifer Psaki dalam sebuah pernyataan.

“Pengusiran diplomat kami sangat bertentangan dengan perjanjian hubungan bilateral yang sudah lama terbangun dengan pemerintah Bahrain dan mereka juga melanggar protokol diplomatik internasional,” Psaki menambahkan.

Kementerian Luar Negeri Bahrain menganggap tindakan diplomat AS itu sudah mencampuri urusan dalam negeri Bahran. “Dalam pertemuan dengan anggota partai Al Wifaq, tindakan Malinowski telah bertentangan dengan norma-norma diplomatik konvensional,” ungkap pihak Kementerian Luar Negeri Bahrain.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6436 seconds (0.1#10.140)