Penembakan Brutal di Chicago, 9 Tewas

Selasa, 08 Juli 2014 - 15:03 WIB
Penembakan Brutal di Chicago, 9 Tewas
Penembakan Brutal di Chicago, 9 Tewas
A A A
CHICAGO - Pemerintah Chicago pada Selasa (8/7/2014) mengeluarkan sebuah data yang cukup membuat miris. Menurut mereka, dalam waktu empat hari terakhir, total sembilan orang tewas akibat penembakan di kota mereka.

Melansir Channel News Asia, pihak kepolisian setempat menyatakan, dari periode 4 Juli hingga 7 Juli terjadi 50 kali kasus penembakan di wilayah mereka. Walikota Chicago, Rahm Emanuel menyebut aksi ini sebagai sesuatu yang tidak dapat diterima.

“Jumlah penembakan dan korban yang jatuh selama akhir pekan kemarin benar-benar tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaklumi,” ungkap mantan kepala staf Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama tersebut.

Surat kabar setempat bahkan mengeluarkan data yang lebih membuka mata. Menurut mereka, dalam periode yang sama terjadi 82 penembakan, yang menyebabkan 14 orang dalam keadaan kritis. Tetapi dalam laporan itu mereka tidak menyebutkan jumlah korban yang tewas.

“Minggu kemarin adalah minggu yang penuh darah, kami kehilangan banyak nyawa. Mungkin faktor kelelahan petugas menjadi salah satu faktor kami tidak bisa mengawasi kota ini dengan baik,” ungkap Inspektur Polisi Chicago, Garry McCarthy.

Chicago adalah kota dengan tingkat pembunuhan paling tinggi di wilayah AS. Tahun lalu saja pemerintah setempat mencatat setidaknya ada 415 kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5630 seconds (0.1#10.140)