Mengklaim Khalifah Islam, tapi Bos ISIS Pakai Jam Mewah

Senin, 07 Juli 2014 - 08:57 WIB
Mengklaim Khalifah Islam, tapi Bos ISIS Pakai Jam Mewah
Mengklaim Khalifah Islam, tapi Bos ISIS Pakai Jam Mewah
A A A
MOSUL - Pemimpin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang mengklaim sebagai khalifah Islam sedunia, Abu Bakar al-Baghdadi, akhirnya muncul di hadapan publik.

Namun, penampilan pria yang mengaku khalifah Islam sedunia itu mendapat sorotan dunia karena mengenakan arloji mewah.

Padahal, sosok khalifah Islam identik dengan kehidupan yang sederhana dan menjauhi kemewahan. Al-Baghdadi muncul dalam sebuah video, di mana dia berpidato mengenakan jubah dan sorban hitam. Dia berpidato di masjid An-Nur, Mosul, Irak utara, Minggu kemarin.

Dia berpidato sekitar 20 menit. ”Sayalah pemimpin yang memimpin Anda, meskipun saya bukan yang terbaik dari Anda. Jadi jika Anda melihat bahwa saya benar, bantulah saya. Jika Anda melihat bahwa saya salah, nasihati saya dan arahkan saya pada jalur yang benar,” ujarnya.

“Taatlah padaku selama saya taat kepada Tuhan,” katanya lagi dala sebuah pidato, seperti dikutip news.com.au, Senin (7/7/2014)

Berbagai media tidak hanya menyoroti pidati pemimpin ISIS itu. Tapi juga dandanannya yang mengenakan arloji mewah di tangan kanannya. Jam tangan mewah itu disebut-sebut bermerek Rolex atau Omega dengan harga sekitar USD6.500 atau setara Rp77 juta.

Penampilan sosok yang mengaku khalifah Islam itu menuai kecaman di media sosial. Kebanyak pengguna internet mencibir al-Baghdadi yang hanya mengobarkan propaganda dan gaya hidupnya tidak cocok seperti sosok khalifah Islam.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6123 seconds (0.1#10.140)