Inggris Perkenalkan Dubes Baru untuk Indonesia

Kamis, 03 Juli 2014 - 13:37 WIB
Inggris Perkenalkan Dubes Baru untuk Indonesia
Inggris Perkenalkan Dubes Baru untuk Indonesia
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kerajaan Inggris menunjuk Moazzam Malik sebagai calon Duta Besar untuk Indonesia dan ASEAN. Malik akan menggantikan Duta Besar Inggris saat ini, Mark Channing, yang akan pensiun dalam waktu dekat.

“Saya dan keluarga sangat senang untuk pindah ke Indonesia, sebuah negara dengan perkembangan pesat, yang berada di jantung masa depan Asia,” ungkap Malik, melalui penyataan dari Kedutaan Besar Inggris di Jakarta yang diterima Sindonews.

Menurut rilis yang diterima Sindonews, Malik akan mulai menjabat sebagai Duta Besar di Indonesia mulai Oktober mendatang. Sebelumnya, Malik menjabat sebagai Direktur Jendral Departemen Pembangunan Internasional Inggris (DFID) untuk wilayah Asia Barat dan Timur Tengah.

“Banyak komentar yang mengatakan bahwa abad ke-21 akan menjadi ‘Abad Asia’. Indonesia dan wilayah Asia Tenggara adalah pusat bagi visi ini,” ucap Malik.

Malik juga pernah terlibat langsung menangani situasi tanggap darurat paska bencana Tsunami 2004 dan topan Myanmar tahun 2008 lalu.

“Mengembangkan hubungan yang telah dibangun dengan baik, saya berharap untuk bekerjasama dengan pemerintahan Indonesia yang baru dan wilayah ASEAN untuk membangun kemakmuran, meningkatkan stabilitas politik, dan menangani tantangan global bagi kepentingan wilayah Asia Tenggara dan Inggris,” Malik menambahkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5693 seconds (0.1#10.140)