Pertempuran Berlanjut, Satu Tewas di Donetsk

Rabu, 02 Juli 2014 - 18:21 WIB
Pertempuran Berlanjut, Satu Tewas di Donetsk
Pertempuran Berlanjut, Satu Tewas di Donetsk
A A A
DONETSK - Satu orang dinyatakan tewas dan delapan orang lainnya luka-luka dalam pertempuran yang terjadi di timur Ukraina. Pasukan Ukraina sudah membombardir wilayah tersebut dengan mortir sejak semalam.

Melansir Voice of Russia, Rabu (2/7/2014), serangan itu terjadi di pos perbatasan Novoazovsk di wilayah Donetsk. Korban tewas adalah seorang montir yang sedang betugas di wilayah perbatasan Ukraina dengan Rusia.

"Baku tembak telah terjadi di kota. Saat ini kota benar-benar sudah dibanjiri oleh peluru. Ledakan kuat terdengar dengan frekuensi yang sangat sering, seperti ditembakan dengan senapan mesin,”ungkap seorang milisi rakyat Donetsk.

Beberapa rumah hancur, dan kobaran api masih terlihat sedang melahap rumah-rumah di wilayah Kramatorsk. Pemerintah setempat menyerukan agar warga menghidari tempat terbuka, dan segera mencari perlindungan.

Pemerintah Ukraina sendiri menyatakan, operasi militer akan terus dilanjutkan. Hal tersebut diutarakan tak lama setelah gencatan senjata telah resmi dihentikan oleh Presiden Ukraina Petro Poroshenko.
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6675 seconds (0.1#10.140)
pixels