Israel Mengamuk, Hamas: Pintu Neraka Terbuka!

Selasa, 01 Juli 2014 - 10:51 WIB
Israel Mengamuk, Hamas: Pintu Neraka Terbuka!
Israel Mengamuk, Hamas: Pintu Neraka Terbuka!
A A A
TEPI BARAT - Militer Israel mulai mengamuk setelah menemukan tiga remaja Yahudi yang hilang lebih dari dua pekan sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Militer Israel mulai menghancurkan rumah-rumah di Hebron, yang diduga milik penculik tiga remaja Israel itu.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, sudah bersumpah akan memberikan ganjaran setimpa bagi Hamas atas tewasnya tiga remaja Israel. Selama ini, militer Israel sudah menetapkan dua tersangka militan Hamas atas penculikan tiga remaja itu. (Baca: Tiga Remaja Yahudi Ditemukan Tak Bernyawa, Israel Murka)

Namun, kelompok Hamas tidak mau kalah. Mereka juga mengancam Israel dengan melakukan perlawanan sengit hanya karena dugaan yang belum bisa dipertanggungjawabkan.

“Setiap tindakan Israel untuk menghukum kelompok (Hamas) atas dugaan pembunuhan akan membuka pintu neraka,” kata juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri kepada AFP, Selasa (1/7/2014).

”Jika para penjajah melaksanakan eskalasi atau perang, mereka akan membuka gerbang neraka pada diri mereka sendiri,” lanjut Zuhri.

Tiga remaja Yahudi itu ditemukan dalam kodisi tidak bernyawa di sebuah lapangan dekat Halhul, sebuah kota di Hebron utara, tidak jauh dari Tepi Barat bagian selatan. Ketiganya sudah dicari sejak hilang 12 Juni 2014.

”Selama mencari Eyal Ifrach, Gilad Shaer dan Naftali Frankel, IDF(tentara Israel) menemukan tiga mayat di dekat Hebron,” bunyi pernyataan militer Israel dalam akun Twitter-nya.

Sementara itu, Presiden Palestina, Mahmud Abbas, menyerukan pertemuan darurat terhadap kabinet Palestina untuk membahas hal itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6740 seconds (0.1#10.140)