Snack Misterius di Inggris Ini Berusia 4.500 Tahun

Sabtu, 28 Juni 2014 - 11:22 WIB
Snack Misterius di Inggris Ini Berusia 4.500 Tahun
Snack Misterius di Inggris Ini Berusia 4.500 Tahun
A A A
BRISTOL - Sebuah kotak misterius ditemuka di sebuah lemari di Universitas Bristol, Inggris. Di dalam kotak itu ditemukan snack (makanan ringan) yang berusia 4.500 tahun di luar tanggal kedaluwarsanya.

Temuan langka itu akan diabadikan sebagai temuan penting di bidang arkeologi.”Saya akan menggolongkan temuan ini dalam kategori yang sama, ketika saya menemukan monet nenek moyang saya di loteng,” kata Tamar Hodos, dosen arkeologi senior di universitas itu.

Snack misterius berusia ribuan tahun itu ditemukan secara tidak sengaja ketika ada proyek renovasi di kampus tersebut. Yang mengejutkan, tidak hanya kotak berisi snack misterius itu saja, tapi juga ada tembikar, dan tulang yang tersusun rapi.

Pihak kampus menyatakan temuan itu terkait dengan proyek arekolog Sir Leonard Wolley di lokasi kota kuno Ur, di Irak selatan. Dia telah bekerja di sana atas nama Museum Inggris selama akhir 1920-an dan awal 1930-an.

Namun, yang membuat penasaran adalah mengapa snack berusia 4.500 tahun yang merupakan harta karun penting itu bisa berada di lemari Universitas Bristol yang berada di Inggris. Hingga kini, seperti dikutip news.com.au, Sabtu (28/6/2014),tidak ada satu pun arkeolog yang mampu menjawab atau menganalisis hal itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5727 seconds (0.1#10.140)