Uji Rudal, Korut Tunjukkan Ancaman ke AS

Jum'at, 27 Juni 2014 - 16:29 WIB
Uji Rudal, Korut Tunjukkan Ancaman ke AS
Uji Rudal, Korut Tunjukkan Ancaman ke AS
A A A
PYONGYANG - Pasukan militer Republik Demokratik Rakyat Korea (DRPK) atau Korea Utara dalam kondisi siaga, setelah mengguji tembak rudal di wilayah timur negara itu. Media Korut merespon uji tembak rudal itu sebagai ancaman langsung terhadap Amerika Serikat.

Media Korut, Rodong Sinmun, pada Jumat (27/6/2014) merilis laporan bahwa Korut menderita akibat AS. Di mana AS telah membawa banyak penderitaan dan bencana bagi bangsa Korea dengan memprovokasi Perang Korea 1950-1953,yang disebut sebagai "Perang Pembebasan Tanah" di Korut.

“Tidak ada pembenaran bagi kejahatan imperialis Amerika yang telah dilakukan selama konflik bersenjata selama tiga tahun ini,” tulis media Korut itu.”Namun, AS tidak belajar dari kekalahan mereka dalam konflik ini dan terus maju bermusuhan dengan kebijakan DPRK, sisa musuh rakyat Korea,” lanjut laporan itu.

Pada tanggal 25 Juni 2014, pertemuan besar-besarandiadakan di seluruh wilayah Korut untuk mengenang awal Perang Korea. Perang itu erakhir dengan gencatan senjata pada tahun 1953. Sejak itu, Korut membenci AS dan sekutu-sekutunya karena dianggap sebagai provokator perang.

Dalam uji tembak rudal, pemimpin Korut, Kim Jong Un mengawasi langsung manuver itu. Korean Central News Agency (KCNA) melaporkan bahwa pengawasan langsung oleh Jong-un itu untuk memastikan uji tembak berjalan sukses.

Uji tembak rudal yang berlangsung Kamis kemarin terjadi pada saat AS dan Korea Selatan sedang berupaya lebih nekat untuk mengisolasi DRPK. ”Dan Melancarkan perang agresif,” tulis KCNA.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2122 seconds (0.1#10.140)
pixels