Bocah 2 Tahun di China Dicemaskan Jadi Alkoholik Termuda

Rabu, 25 Juni 2014 - 11:36 WIB
Bocah 2 Tahun di China Dicemaskan Jadi Alkoholik Termuda
Bocah 2 Tahun di China Dicemaskan Jadi Alkoholik Termuda
A A A
BEIJING - Seorang bocah laki-laki berusia dua tahun di China mempunyai kebiasaan buruk yakni menenggak bir. Dia pun dikhawatirkan akan menjadi pecandu alkohol atau alkoholik termuda di dunia.

Bocah bernama Cheng Cheng terbiasa menenggak bir, anggur dan minuman beralkohol lainnya. Jika minuman itu direbut untuk menghentikan kebiasaan buruknya, bocah itu akan menjerit dan menangis keras.

Orang tuanya yang berusaha untuk menyapih, telah membawanya ke pihak medis. Namun, usaha itu sia-sia.

Bibi bocah itu, Cai Teng yang tinggal di wilayah Provinsi Anhui timur mencemaskan masa depan bocah itu. ”Semua dari kita di keluarga ini telah berpikir bahwa anak ini benar-benar dapat minum banyak alcohol saat ia besar nanti,” katanya, seperti dikutip Mirror, semalam (24/6/2014).

”Matanya selalu tertuju pada botol alkohol. Kita hanya dapat mencoba yang terbaik untuk menyimpan botol di tempat yang tidak bisa dia lihat,” lanjut Cai.

Cai menceritakan, ketika festival besar berlangsung di daerahnya, bocah itu akan menangis merengek minta minuman beralkohol ketika dia melihat para kerabatnya menenggak minuman keras.

Dokter anak di daratan China mengatakan, bahwa tubuh dan organ dalam anak-anak pada usia ini tidak berkembang dengan baik jika kebiasan buruk seperti itu tidak dihentikan. Sedikit alkohol saja, kata dokter, dapat dengan mudah membahayakan kesehatan anak-anak.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5784 seconds (0.1#10.140)