Putin Desak Ukraina Hentikan Agresi Militer

Minggu, 22 Juni 2014 - 19:02 WIB
Putin Desak Ukraina Hentikan Agresi Militer
Putin Desak Ukraina Hentikan Agresi Militer
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin, pada Minggu (22/6/2014), mendesak Ukraina agar segera menghentikan operasi militer yang mereka laksanakan di wilayah timur Ukraina, yang dikuasai oleh separatis.

Menurut Putin, seperti dilansir Reuters, dirinya masih menerima laporan adanya pertempuran yang terjadi di wilayah timur Ukraina. Dalam laporan tersebut dinyatakan, pasukan Ukraina menggunakan artileri berat untuk melawan separatis pro-Rusia.

“Sayangnya apa yang kita lihat, memberitahu kami, bahwa semalam masih terjadi pertempuran di wilayah timur Ukraina dan kami melihat adanya penggunaan artileri berat oleh pihak Ukraina,” ungkap Putin.

“Kita perlu memastikan, semua pertempuran agar segera dihentikan, agar perbicangan damai bisa segera dimulai,” Putin menambahkan. “Moskow mendesak Kiev untuk menghentikan operasi militer di timur Ukrina,” ucap Putin.

Putin sendiri memuji langkah yang diambil oleh presiden Ukraina, Petro Poroshenko yang akan memberlakukan gencatan senjata dan mulai membuka dialog dengan pihak separatis pro-Rusia untuk mencari jalan keluar dari krisis yang melanda Ukraina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6686 seconds (0.1#10.140)