Perangko Langka Dihargai Rp. 100 miliar

Minggu, 22 Juni 2014 - 15:49 WIB
Perangko Langka Dihargai Rp. 100 miliar
Perangko Langka Dihargai Rp. 100 miliar
A A A
NEW YORK - Sebuah acara lelang barang-barang langka di New York berhasil memecahkan rekor penjualan perangko termahal di dunia. Perangko langka dan yang paling diburu kolektor tersebut dihargai dengan nilai sangat fantastis, yakni senilai USD 9,5 juta atau Rp. 100 miliar lebih.

Melansir Mirror, perangko dengan lebar satu inci dan dengan harga asli satu sen tersebut menjadi mahal karena dinilai amat langka, dan diklaim hanya tinggal satu-satunya yang masih ada di dunia.

Perangko yang diciptakan sebuah perusahaan perangko Guyana di Inggris itu memang hanya diciptakan terbatas. Perusahaan tersebut hanya membuat tiga perangko, dan dua lagi dianggap sudah rusak dan hilang.

“Harga tersebut akan sangat sulit untuk dikalahkan, dan kemungkinan besar tidak akan pernah bisa terlampaui, kecuali seseorang menemukan dua perangko Guyana Inggris lainnya,” ungkap David Redden, wakil ketua rumah lelang Sotheby.

“Perangko ini adalah Mona Lisa bagi penggemar filateli. Ini adalah perangko paling dicari dan yang paling terkenal di seluruh dunia. Perangko ini adalah legenda di abad ke -19 bagi para pecinta filateli,” ucap Redden.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5310 seconds (0.1#10.140)