Serangan Udara Israel Hantam Gaza

Sabtu, 14 Juni 2014 - 18:35 WIB
Serangan Udara Israel Hantam Gaza
Serangan Udara Israel Hantam Gaza
A A A
GAZA - Israel melakukan serbuan terhadap dua target yang diduga sebagi kantong-kantong pemberontak pada Sabtu (14/6/2014). Serangan ini dilakukan hanya beberapa jam setelah Isarel dihantam sebuah roket yang berasal dari Gaza.

Melansir Maan News, serangan Israel pertama dilaporkan menghantan wilayah Khan Younis di Jalur Gaza selatan, yang menargetkan pangkalan militer Brigade Al-Qassam. Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam serangan itu.

“Helikopter Israel menembakkan dua rudal ke arah pangkalan. Salah satu rudal menghantam tepat di tengah pengakal militer, sedangkan rudal lainnya mendarat di dekat gerbang utama. Serangan itu menyebabkan kerusakan material ringan,” ungkap salah seorang saksi mata dalam kondisi anonim.

Serangan udara kedua menghantam lingkungan Saudi di Rafah utara di Jalur Gaza selatan. Penduduk setempat mengatakan, helikopter menembakkan rudal ke arah area terbuka tak jauh dari pangkalan militer Brigade An-Nasser Salah.

"Pesawat-pesawat Israel menargetkan basis teroris dan fasilitas penyimpanan senjata yang terletak di Gaza, ini adalah respon terhadap serangan roket yang menghantam wilayah Israel,” ungkap pihak militer Israel melalui sebuah pernyataan.

Pemerintah Israel sendiri menyalahkan pemerintaha baru Palestina atas serangan roket yang menargetkan wilayah mereka. Mereka mengancam serangan itu akan membuat bukan hanya Gaza yang menjadi sasaran mereka, melainkan bisa meluas ke Tepi Barat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5252 seconds (0.1#10.140)