Irak Siap Lakukan Serangan Balasan

Sabtu, 14 Juni 2014 - 16:47 WIB
Irak Siap Lakukan Serangan...
Irak Siap Lakukan Serangan Balasan
A A A
BAGHDAD - Pasukan keamanan Irak pada Sabtu (14/6/2014) dikabarkan telah dipersiapkan untuk melakukan serangan balasan terhadap militan Negara Islam Irak dan Levant (ISIL) yang berfiliasi dengan al Qaeda di utara Baghdad.

“Bala bantuan dari polisi federal dan tentara nasional telah tiba semalam,” ungkap seorang pejabat militer yang bertanggung jawab atas Samarra, seperti dilansir Channel News Asia.

“Bala bantun yang tiba dimaksudkan untuk mempekuat pasukan di daerah utara kota, termasuk di wilayah Dur dan Tirkit, dua kota yang sudah diduduki oleh militan,” ungkap pejabat itu.

Dia juga menyatakan, pihaknya saat ini menunggu perintah untuk melakukan penyerangan. Pasukan gabungan polisi dan tentara itu sendiri datang tidak lama setelah Perdana Menteri Irak, Nuri al-Maliki melakukan perjalanan ke Samarra untuk membahas mengenai situasi terkini di wilayah itu.

Maliki sendiri sudah diberikan wewenang penuh atas Angkatan Bersenjata oleh parlemen guna membersihkan para teroris yang beraksi di wilayah mereka.

”Parlemen telah memberikan komando penuh kepada Perdana Menteri. Dia diberikan kebebasan untuk menggunakan semua sumber militer yang dimiliki untuk memerangi militan,” ungkap pihak kantor Perdana Menteri Irak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1046 seconds (0.1#10.140)