Penyakit Langka, Bayi di Inggris Tak Bisa Berkedip

Selasa, 10 Juni 2014 - 13:20 WIB
Penyakit Langka, Bayi di Inggris Tak Bisa Berkedip
Penyakit Langka, Bayi di Inggris Tak Bisa Berkedip
A A A
MALDON - Bayangkan jika Anda tidak bisa berkedip, sudah tentu sangat tidak nyaman. Hal itulah yang dialami Daniel Maples, bayi berusia 18 bulan asal Maldon, Inggris yang tidak bisa mengedipkan mata karena kulitnya terlalu kering.

Maples menderita lamellar Ichthyosis, sebuah penyakit langka yang hanya dialami satu dari 600 ribu orang di dunia. Melansir laman Daily Mail, penyakit ini menyabakan kulit menjadi tebal, kering dan pecah-pecah.

"Dia harus kami beri pelembab setiap empat hingga enam jam untuk mempertahankan kelembaban kulitnya. Jika tidak, maka kulitnya akan pecah-pecah,” ungkap Steve Maples (29) dan Emma Holby (23), orangtua Maples.

“Dibutuhkan perhatian khusus untuk merawatnya. Dia bahkan harus mandi tiga kali sehari untuk membuat kulitnya tetap lembab,” lanjut Steve. Menurutnya, selama anaknya di bawah perawatan yang benar, maka ia akan baik-baik saja.

Maples sudah berkali-kali masuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena kerap menderita infeksi kulit akibat penyakit langka itu. "Dia akan mejalani hal ini seumur hidupnya, karena belum ada obat untuk penyakit ini,” imbuh Steve.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5324 seconds (0.1#10.140)