Malavath Poorna, Wanita Termuda Penakluk Everest

Jum'at, 06 Juni 2014 - 22:43 WIB
Malavath Poorna, Wanita Termuda Penakluk Everest
Malavath Poorna, Wanita Termuda Penakluk Everest
A A A
NEW DELHI - Sebuah prestasi gemilang berhasil ditorehkan oleh remaja putri berusia 13 tahun asal India, Malavath Poorna. Ia berhasil menjadi wanita termuda yang mampu menaklukkan gunung tertinggi di dunia, Everest.

Poorna, anak dari seorang petani miskin di India ini berhasil membuktikan bahwa ia cukup tangguh untuk menaklukan gunung tertinggi di dunia itu. Seperti dilansir AL Arabiya, Poorna dan tim pemandu pendakian Nepal berhasil mencapai puncak Everest pada 25 Mei lalu.

Ia kembali menginjakan kakinya di India tengah pada pekan lalu, di mana ia disambut layaknya pejuang yang baru pulang dari medan pertempuran. Dalam pernyataan kepada wartawan setempat, dia mengaku mengalami rasa takut dan cuaca dingin terparah yang pernah ia rasakan semumur hidupnya ketika melalukan pendakian tersebut.

Aksi Poorna ini merupakan bagian dari kampanye yang dilakukan oleh Andhra Pradesh Social Welfare Residential Educational Institution Society, yang sekaligus menjadi sponsor Poorna dalam pendakian itu.

Menurut badan amal tersebut, aksi Poorna merupakan kampanye dari progam mereka untuk mendorong siswa yang kurang mampu untuk terus berani berusaha mencapai cita-cita mereka, sekaligus mencari pendonor untuk mebiayai para siswa tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6325 seconds (0.1#10.140)