Terenggut Kanker, Gadis Inggris Tulis Pesan Menyayat Hati di Cermin

Kamis, 05 Juni 2014 - 14:44 WIB
Terenggut Kanker, Gadis Inggris Tulis Pesan Menyayat Hati di Cermin
Terenggut Kanker, Gadis Inggris Tulis Pesan Menyayat Hati di Cermin
A A A
LEICESTER - Remaja cantik di Leicester, Athena Orchard, 12, meninggal akibat terserang kanker, Rabu lalu. Tapi selama menderita kanker, remaja itu diam-diam menulis pesan menyayat hati di belakang cermin besar.

Pesan rahasia itu baru ditemukan sang ayah, setelah remaja itu meninggal. Pesan itu ditulis sebanyak 3 ribu kata dengan spidol. Dean Orchard, ayah gadis itu tertegun membaca pesan mendiang putrinya.

Rupaya, Athena rutin menuliskan perasaannya di belakang cermin itu sejak dia didiagnosa kanker Desember lalu. Saking dalamnya isi pesan itu, Dean Orchard tidak kuat untuk membaca habis seluruh pesan di belakang cermin yang ditulis mending putrinya.

“Setiap hari adalah istimewa, sehingga membuat sebagian (hari) itu (menjadi) besarbesar,” bunyi pesan Athena. ”Anda bisa mendapatkan penyakit besok yang mengakhiri hidup (Anda), sehingga membuat sebagian setiap hari menjadi hari besar. Hidup ini hanya buruk jika Anda membuatnya buruk,” lanjut pesan Athena.

Pada Natal tahun lalu, Athena tiba-tiba tersungkur di rumahnya, di Leicester, Inggris. Keluarganya sudah ketakutan, karena merasa ada yang tidak beres dengan kondisi kesehatan Athena.

”Kebahagiaan tergantung pada diri kita sendiri. Mungkin itu bukan tentang happy ending, mungkin itu tentang cerita. Tujuan hidup adalah menghidupkan tujuan,” lanjut pesan Athena.

Dean Orchard, 33, mengaku tidak tahu jika mendiang putrinya itu selalu menuliskan perasaannya menjelang kematiannya. ”Ini adalah cermin yang berdiri di kamarnya, dan itu selalu bersandar ke dinding, sehingga kita tidak pernah melihat di balik itu,” ujarnya, semalam (4/6/2014), seperti dikutip Mirror.

“Dia tidak pernah mengatakan sesuatu, tapi itulah hal yang dia lakukan. Dia adalah orang yang sangat spiritual. Dia bercerita tentang hal-hal yang saya tidak pernah bisa mengerti. Dia begitu pintar.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4899 seconds (0.1#10.140)