Menang Pilpres, Sisi Tak Akan Biarkan Mesir ke Masa Lalu

Jum'at, 30 Mei 2014 - 22:16 WIB
Menang Pilpres, Sisi Tak Akan Biarkan Mesir ke Masa Lalu
Menang Pilpres, Sisi Tak Akan Biarkan Mesir ke Masa Lalu
A A A
KAIRO - Setelah memenangkan pemilihan presiden, Mantan Kepala Militer Mesir, Abdel Fattah al - Sisi, bersumpah tidak akan membiarkan negaranya mengalami kemunduran ke masa lalu. Dia bertekad membawa Mesir melangkah maju.

“Kami tahu bahwa beberapa orang takut kembali ke masa lalu, tapi ini tidak akan terjadi, tidak ada yang akan kembali (ke masa lalu) dan kami akan bergerak maju,” kata Sisi menjawab kekhawatiran publik, bahwa Mesir akan kembali ke masa sebelum revolusi Mesir.

”Ada orang-orang yang rendah hati yang membutuhkan kita untuk bekerja dan berjuang untuk mereka,” lanjut Sisi, kepada surat kabar Kuwait, Aljarida, yang dilansir Jumat (30/5/2014). ”Kami akan membahagiakan Mesir melalui tindakan dan bukan melalui kata-kata.”

Mantan panglima Mesir itu menambahkan, bahwa ia sedang menunggu hasil akhir dari pemilihan presiden untuk memulai peran barunya sebagai presiden Mesir ke depan. Dia telah menang telak dalam pemilihan presiden Mesir setelah meraih 92 persen suara, dan mengalahkan pesaingnya, Hamdeen Sabahi.

Dalam perhitungan sementara, Sisi meraih 23,38 juta suara. Sedangkan pesaingnya hanya meraih 735.285 suara. Suara tidak sah mencapai 1,07 juta.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9580 seconds (0.1#10.140)
pixels