Libanon laporkan Israel ke PBB

Minggu, 18 Mei 2014 - 16:07 WIB
Libanon laporkan Israel ke PBB
Libanon laporkan Israel ke PBB
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Libanon, pada Sabtu (17/5/2014) melaporkan Israel ke PBB karena secara terang-terangan telah melakukan pelanggaran terhadap kedaulatan dan keamanan mereka.

Seperti dilansir Xinhua, Minggu (18/5/2014), militer Libanon mengatakan, pasukan infantri Israel menyeberangi Blue Line di perbatasan al-Labbouneh pekan lalu dan menumbangkan beberapa pohon yang ada di sebuah pos pemeriksaan tentara Lebanon.

Kementerian Luar Negeri Libanon mengeluhkan tindakan Israel itu kepada PBB. Kementerian itu juga mengajukan dua keluhan lain kepada PBB, terkait pelanggaran yang dilakukan Israel.

Yang pertama adalah pada 1 Mei silam, ketika pasukan Israel melanggar Blue Line dekat kota Hula, dan yang lainnya pada 9 Mei, ketika pasukan Israel mencoba untuk menculik tiga warga Lebanon di daerah Shebaa.

Angkatan Laut Israel juga dilaporkan telah melanggar wilayah perairan Libanon di Ras al–Naqoura, ketika kapal perang Israel mendorong pelampung penanda perbatasan sejauh 20 meter ke wilayah perairan Lebanon.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5329 seconds (0.1#10.140)