Malaysia investigasi terduga militan Somalia

Jum'at, 09 Mei 2014 - 19:32 WIB
Malaysia investigasi terduga militan Somalia
Malaysia investigasi terduga militan Somalia
A A A
Sindonews.com – Polisi Malaysia pada Jumat (9/5/2014) dikabarkan sedang melakukan penyelidikan terkait aksi militan Somalia yang diduga sedang berusaha untuk mendirikan basis di negara Asia Tenggara setelah seorang yang diduga sebagai militan berhasil diamankan.

Pihak kepolisian pada Kamis (8/5/2014) menyatakan, mereka telah menahan seorang pria Somalia berusia 34 tahun di Kuala Lumpur. Pria tersebut merupakan buronan Interpol atas tuduhan sebagai anggota al-Shebab yang disalahkan atas serangan kekerasan di Afrika Timur.

“Polisi juga telah melacak lima orang lainnya, yang sebagian besar memasuki Malaysia dengan visa pelajar. Penyelidikan sedang berlangsung dan dalam waktu dekat mungkin akan terjadi pengkapan lagi,” ungkap seorang sumber pemerintahan dalam kondisi anonim, seperti dilansir Channel News Asia.

Wakil inspektur Polisi Malaysia, jenderal Bakri Zinin menyatakan Polisi sedang menyelidiki aktivitas tahanan di Malaysia untuk mencari tahu apakah ada anggota teroris al - Shebab lainnya yang mungkin bersembunyi atau melakukan kegiatan yang dapat merugikan keamanan Malaysia bahkan Asia Tenggara.

Militan al-Shebab mengaku bertanggung jawab atas serangan berdarah yang terjadi tahun lalu di pusat perbelanjaan Westgate di ibukota Kenya, Nairobi. dalam insiden tersebut sedikitnya 67 orang tewas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5368 seconds (0.1#10.140)