Ukraina kirim pasukan khusus ke Odessa

Senin, 05 Mei 2014 - 17:53 WIB
Ukraina kirim pasukan...
Ukraina kirim pasukan khusus ke Odessa
A A A
Sindonews.com – Menteri Dalam Negeri Ukraina, Arsen Avakov, pada Senin (5/5/2014), mengaku telah menyusun sebuah unit pasukan khusus baru yang akan dikirm ke Odessa untuk menstabilkan kondisi di sana. Pengiriman pasukan dilakukan paska kerusuhan mematikan akhir pekan lalu.

Pengiriman pasukan baru ini didasari atas kurangnya antisipasi polisi setempat yang dianggap Avakov tidak berjalan sesuai dengan koridor mereka sebagai petugas keamanan di wilayan pelabuhan selatan tersebut.

Pasukan khusus ini adalah pasukan yang bertugas menggantikan para polisi di Odessa yang dituduh oleh para pemimpin Ukraina sebagai pendukung Rusia dan mereka di dukung oleh pasukan khusus Rusia.

Avakov mengatakan, polisi di Odessa sudah bertindak keterlaluan, dan lebih menjurus kepada tindakan kriminal dibanding tindakan pencegahan saat mengatasi krisis yang terjadi di wilayahnya.

“Seluruh pemimpin polisi lokal telah dipecat dan dan mereka sedang menunggu penyelidikan lebih lanjut. Mereka bisa saja terjerat pasal tindakan kriminal atas apa yang telah mereka lakukan,” ungkap Avakov, seperti dilansir Reuters.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0726 seconds (0.1#10.140)