Korban tewas feri Sewol jadi 236 jiwa

Sabtu, 03 Mei 2014 - 23:33 WIB
Korban tewas feri Sewol...
Korban tewas feri Sewol jadi 236 jiwa
A A A
Sindonews.com – Delapan jenazah penumpang feri Sewol ditemukan pada Sabtu (3/5/2014). Dengan demikian, jumlah korban tewas dalam kecelakaan kapal terburuk di Korea Selatan ini menjadi 236 jiwa.

"Delapan jenazah ditemukan ketika tim penyelamat berhasil mendapatkan akses ke lantai empat, dekat haluan kapal," sebut pernyataan Badan Penanganan Bencana Korsel, seperti dikutip dari AFP.

Untuk menemukan para korban, tim menyelam harus bekerja dalam kondisi yang menantang dan kadang-kadang berbahaya. Mereka harus meraba-raba dan turun dengan bantuan tali ke kapal yang tenggelam di kedalaman 40 meter.

Tim penyelam juga harus berjuang melalui lorong-lorong sempit dan kamar yang penuh dengan puing-puing mengambang di air berlumpur. Sebelumnya pada Sabtu, proses pencarian sempat ditangguhkan karena arus kuat dan gelombang tinggi, diserta dengan angin kencang.

Hingga kini, proses pencarian telah berlangsung selama 17 hari. Namun, 66 penumpang masih belum ditemukan. Dikhawatirkan, 66 penumpang itu tak akan pernah ditemukan.

Par Seung-Ki, juru bicara Kementerian Kelautan dan Perikanan Korsel mengatakan, bagian dari tempat tidur kapal telah ditemukan di wilayah sejauh 30 kilometer dari lokasi bencana. Seperti hari-hari sebelumnya, sejumlah barang-barang pribadi penumpang dan puing-puing dari kapal telah terlihat semakin jauh.

Fakta ini memicu kekhawatiran, arus yang kuat mungkin telah menyapu beberapa badan ke laut terbuka. Sementara Satu mayat ditemukan di lokasi yang jauhnya 4 kilometer dari lokasi kejadian, dan satu jenzah lainnya di lokasi yang berjarak 2 kilometer.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6432 seconds (0.1#10.140)