Ada Osama bin Laden di bar Brazil

Rabu, 30 April 2014 - 17:51 WIB
Ada Osama bin Laden di bar Brazil
Ada Osama bin Laden di bar Brazil
A A A
Sindonews.com - Penggemar sepak bola yang bersiap menuju ke Brazil untuk menyaksikan Piala Dunia 2014 akan mendapat kejutan. Mereka akan menjumpai sebuah bar bernama Osama bin Laden yang berdiri di Sao Paulo.

Bar yang menggunakan nama pendiri al-Qaeda itu menjadi sorotan berbagai media internasional. Pendiri bar kontroversial itu adalah Ceará Francisco Helder Braga Fernandes. Fernandes bahkan mempermak dirinya mirip sosok Osama bin Laden. Dia dikenal dengan julukan “Fransisco Laden”.

Dia membuka bisnis itu tahun lalu. Namun, soal Osama bin Laden menjadi nama bar-nya itu sudah dia siapkan setelah serangan11 September 2001 di New York, Amerika Serikat.

Seorang blogger Inggris yang tinggal di Sao Paulo, Andrew Creelman, penamaan bar itu akan membuat pelanggan kaget. Karena mengingatkan sosok pemimpin teroris yang seolah-olah berbaring di Brazil.

“(Bar itu) menyajikan sejumlah rocker yang menikmati minuman mereka, sambil menikmati soundtrack dari Led Zeppelin dan Black Sabbath,” kata Creelman, seperti dilansir Guardian, Rabu (30/4/2014).


Huffington Post menyebut penamaan bar itu “ofensif”. Sementara Fox News menyebutnya sebagai “pendirian (bar) yang kontroversial”.

Kendati demikian nama Osama bin Laden tidak hanya melekat pada bar itu saja. Banyak perusahaan di Brazil, termasuk restoran juga menamai usahnya dengan nama Osama bin Laden dan keluarga mereka.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5717 seconds (0.1#10.140)