Abbott: Pencarian MH370 masuki fase baru

Senin, 28 April 2014 - 14:55 WIB
Abbott: Pencarian MH370...
Abbott: Pencarian MH370 masuki fase baru
A A A
Sindonews.com – Perdana Menteri Australia, Tony Abbott pada Senin (28/4/2014), menyatakan, kemungkinan untuk menemukan puing-puing pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 di lokasi pencarian saat ini semakin menipis.

“Peluang untuk menemukan puing-puing pesawat MAS MH370 telah menjadi sangat tidak mungkin, dan fase baru pencarian akan fokus pada daerah yang jauh lebih besar di wilayah Samudra Hindia,” ungkap Abbott, seperti dilansir Reuters.

Abbott juga menyatakan, saat ini tim pencari akan lebih fokus melakukan pencarian di bawah permukaan laut dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih, seperti drone bawah laut, dan akan mulai mengurangi pencarian di wilayah permukaan.

Namun, Abbott juga memperingatkan, mungkin saja pesawat nahas tersebut tidak akan pernah ditemukan. "Kami akan melakukan segala yang kami bisa, segala hal yang memungkinan untuk memecahkan misteri ini," ucap Abbott.

Sebelumnya Pusat Badan Koordinasi Bersama (JACC) sudah mewanti-wanti, bila pencarian di area bawah laut belum membuahkan hasil, maka kemungkinan besar pencarian akan diperluas. Abbott sendiri menyatakan, area pencarian baru yang membentang seluas 700 km bisa memakan waktu pencarian antara enam hingga delapan bulan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)