India gelar uji coba senjata anti rudal

Minggu, 27 April 2014 - 22:45 WIB
India gelar uji coba senjata anti rudal
India gelar uji coba senjata anti rudal
A A A
Sindonews.com – India pada Minggu (27/4/2014) berhasil menguji tembak senjata anti rudal balistik yang baru. Ini adalah sebuah langkah menuju pengembangan sistem pertahanan rudal yang hanya dimiliki oleh sejumlah negara elit.

Seperti dilansir Channel News Asia, India, yang berbatasan dengan rival mereka, Pakistan dan China, yang keduanya sama-sama memiliki senjata nuklir, sedang mengembangkan sistem yang bertujuan untuk melindungi negara mereka dari serangan rudal balistik.

Pengujian dilakukan di lepas pantai timur India pada Minggu pagi. Hal tersebut diutarakan divisii Penelitian dan Pengembangan Organisasi Pertahanan India (DRDO). "Percobaan telah dilakukan dengan sukses dan semua tujuan dari misi tersebut tercapai," ungkap juru bicara DRDO, Ravi Kumar Gupta.

Rudal yang diuji di Wheeler Island di lepas pantai Orissa, India itu mampu menghancurkan target di luar atmosfer bumi. India memiliki program pertahanan rudal balistik yang berlapis, yang dapat menghancurkan rudal di ketinggian, serta dataran rendah.

Hanya sejumlah kecil negara, termasuk Amerika Serikat dan Rusia yang memiliki sistem rudal anti- balistik. India yang tercatat sebagai negara kedua paling padat penduduknya di dunia, telah meningkatkan upaya untuk memposisikan diri sebagai kekuatan regional yang kuat di Asia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5264 seconds (0.1#10.140)