Al Qaeda perintahkan anggotanya culik warga asing

Sabtu, 26 April 2014 - 19:48 WIB
Al Qaeda perintahkan anggotanya culik warga asing
Al Qaeda perintahkan anggotanya culik warga asing
A A A
Sindonews.com – Pemimpin Al-Qaeda, Ayman al-Zawahiri, dalam sebuah video memerintahkan anggotanya untuk menculik orang Barat, terutama warga negara Amerika Sertikat (AS) untuk dijadikan alat tukar dengan anggota mereka yang saat ini mendekam di dalam dipenjara.

Seperti dilansir Xinhua, Sabtu (26/4/2014), dalam video tersebut Zawahiri yang sedang melakukan wawancara dengan As-Shabab, media yang dikuasai oleh al Qaeda, menyatakan, orang-orang Muslim harus melakukan sesuatu untuk bisa membebaskan para anggota al Qaeda yang sudah dipenjara.

"Saya sarankan mereka untuk menangkap orang Barat, khususnya AS sebanyak yang mereka bisa, untuk dijadikan alat tukar dengan anggota kita yang sudah mereka tangkap," ungkap Zawahiri.

Sebelumnya, Zawahiri meminta kepada seluruh kelompok Muslim untuk bersatu dan berjuang bersama. Dia berharap tidak adak perpecahan di antara kelompok-kelompok militan Islam.

Ayman al-Zawahiri sendiri merupakan penerus dinasti Osama bin Laden, setelah Osama tewas dalam sebuah serangan oleh tentara AS. Zawahiri diangkat sebagai pemimpin jaringan teror global pada tahun 2011.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5372 seconds (0.1#10.140)